Kapolres OKU Timur Kunjungi Kampung Tangkal COVID-19

OKU Timur, Kampung Tangkal Covid, atau disebut kampung tangguh, binaan Polres OKU Timur yang berlokasi di Desa Kotabaru Selatan, Dusun Mekaha, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur,yang  sampai saat ini masih berstatus zona hijau. Usai sholat jumat, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon S.I.K., M.H. mengunjungi desa tersebut Jumat (5/2/2021), dalam rangka pembentukan dan peresmian kampung tangkal covid.

“memang,  desa tangkal covid yang ada di Desa Kotabaru Selatan itu, statusnya  sampai saat ini zona hijau,”kata Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Iptu Turkiasih saat diwawancarai mendampingi kapolres melihat kampung tangkal covid tersebut.

Dikampung tangkal covid tersebut, Diterangkan Tuki, Kapolres juga melakukan penebaran benih ikan dikolam kelompok tani dikampung tangkal covid  itu. Selain itu, Kapolres juga melakukan pengecekan rumah isolasi kampung tangkal covid, posko tim medis dari kampung tangkal covid.

“Gunanya posko covid itu, untuk memantau warga  setempat yang pulang dari perantauan. Dimana suhu badanya diukur terlebih dahulu,  baru bisa masuk. Langkah itu diambil, untuk mencegah penyebaran wabah covid 19 tersebut.”tandasnya.

Kapolres, tambahnya lagi, juga meninjau langsung perkebunan ubi yang sudah ditanam. Dimana penanaman ubi tersebut, program ketahanan pangan dimasa pandemi saat ini.”lumbung pangan juga ada,”Beber Tuki menjelaskan.

Untuk warga yang tinggal di kampung tangkal covid  ini, diakui Tuki bahwa warganya cukup tinggi tingkat kesadaranya, tentang bahanya covid 19 ini. Sehingga akhirnya mereka menerapkan protokol kesehatan.

“Warga memiliki kesadaran akan bahaya covid, sehingga mereka sudah menerapkan prokes ketika masuk kampung mereka, dan memakai masker,”ucapnya.