SATUAN RESERSE NARKOBA POLRES OKU TIMUR BERHASIL MEMBEKUK TERSANGKA TINDAK PIDANA NARKOTIKA

MARTAPURA – Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Timur berhasil membekuk tersangka tindak pidana narkotika berinisial MA bin AA (21), warga Desa Tanjung Bulan Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur.

Tersangka diamankan dalam rumah Desa Tanjung Bulan Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur dalam perkara Tindak pidana tanpa hak dan melawan hukum dalam menjual,membeli atau memiliki, menyimpan, menguasai narkotika.

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SH, SIK, MM. melalui Kasi Humas Iptu Edi Arianto, pada Kamis (23/06/2022) menjelaskan, pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022 sekitar pukul 06.30 Wib telah mengamankan seorang laki-laki berinisial MA bin AA. Pada saat diamankan tersangka sedang berada di dalam rumah miliknya, kemudian langsung dilakukan pemeriksaan terhadap badan, pakaian dan dalam rumah pelaku.

“Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti berupa 1,1/2 (satu setengah) butir diduga narkotika jenis pil ekstasi yang dibungkus dengan plastik klip bening. Dan 2 (dua) bungkus serbuk diduga narkotika jenis pil ekstasi didalam plastik klip bening dibawah lipatan pakaian di dalam lemari, 1 (satu) paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klip dimasukkan kedalam kotak rokok Sampoerna diatas lemari. Dan 4 (empat) butir diduga narkotika jenis pil ekstasi yang dibungkus dengan plastik klip bening dimasukkan kedalam kotak rokok clas mild. Berikut juga satu unit Handphone (Hp),” jelas Iptu Edi.

Masih kata Iptu Edi Arianto, pelaku telah mengakui bahwa narkotika jenis pil ekstasi dan sabu yang ditemukan tersebut adalah miliknya, yang didapat dari saudara HR.

“Kemudian anggota satres Narkoba polres OKU Timur membawa pelaku dan barang bukti ke polres OKU Timur guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penangkapan terhadap tersangka berdasarkan -LP-A / 82 / VI /2022/ SPKT.SAT.RES.NKB /OKUT /SUMSEL,tanggal 20 Juni 2022.