Safari Jum’at Polsek Buay Madang Timur Polres OKU Timur Polda Sumsel

MARTAPURA –    Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Alimin dan jajaran rutin menggelar kegiatan safari Jumat tujuannya tidak lain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Pada Jumat (16/12/2022) kegiatan safari Jumat Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Alimin bersama bhabinkamtibmas dan pengurus Masjid Al-Furqon Desa Karang Tengah.

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Alimin mengatakan, kegiatan Safari Jumat ini merupakan salah satu program Kapolsek Buay Madang Timur untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi serta komunikasi dengan masyarakat.

Disela-sela Safari Jumat setelah selesai sholat Jumat, Kapolsek menyampaikan pesan kepada masyarakat, betapa pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, dan tertib berlalu lintas demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

Selain itu yang tidak kalah penting Iptu Alimin juga selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, karena itu sangat berbahaya dan merugikan,katanya.

“Biasanya selesai menyampaikan pesan-pesan kita lanjutkan berdialog santai dengan jamaah yang usai menunaikan ibadah sholat Jumat, cara ini sangat tepat karena dialog dilakukan dengan santai dan kekeluargaan,”jelasnya.

Dia juga menambahkan Safari Jumat dilakukan setiap Jumat di masjid-masjid yang ada di wikayah hukum Polsek Buay Madang Timur. “Semoga kegiatan yang kita lakukan ini bermanfaat dan semakin mendekatkan masyarakat dengan polisi,”terangnya.