Polsek SS3 Polres OKU Timur Polda Sumsel Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Banjir

MARTAPURA –   Polres OKU Timur Polda Sumsel memberikan bantuan berupa beras untuk masyarakat yang terdampak banjir akibat meluapnya Debit Air Sungai Macak, Kecamatan Semendawai Suku III.

Diketahui, kegiatan ini atas inisiatif dan program Kapolres OKU Timur Polda Sumsel, AKBP Nuryono, S.H., S.I.K., M.M.

“Bantuan itu tidak seberapa, namun ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat dan saya selalu berpesan kepada seluruh anggota untuk terus membantu meringankan kesulitan masyarakat,” kata Kapolres.

Nuryono juga mengatakan bantuan yang dilakukan Polsek Semendawai Suku III tersebut patut menjadi contoh jajaran polsek lain agar terus bergerak hadir di tengah kesulitan masyarakat, terutama saat terjadi bencana seperti banjir.

Ia juga menambahkan, harta yang dimiliki di dunia ini sebagian adalah hak orang lain sehingga saling berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan perlu dilakukan.

“Polisi itu bagian dari masyarakat, jadi kita harus saling berbagi dalam setiap kesulitan, minimal untuk meringankan beban masyarakat korban banjir,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Semendawai Suku III Ipda Sapariyanto didampingi oleh seluruh Staff dan anggota menyampaikan, bantuan berupa beras itu diserahkan anggota Polsek langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir, serta ia juga berpesan agar selalu waspada.

“Saya harap masyarakat untuk tetap meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam karena saat ini cuaca tidak menentu dan cukup ekstrem saat ini,” ungkapnya.

Salah satu warga juga menyampaikan, bahwa bantuan beras ini sangat membantu masyarakat. “Bantuan seperti ini sangat kami harapkan saat banjir terjadi, oleh sebab itu kami sangat berterima kasih kepada Kepolisian yang hadir, dapat meringankan beban kami yang terdampak banjir, semoga kepolisian selalu dekat bersama masyarakat,” tutupnya.