POLRES OKU TIMUR GELAR KENDARAAN DAN PERLENGKAPAN

OKU Timur, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, S.I.K., M.H. pimpinan Apel Gelar Kendaraan dan Perlengkapan dalam rangka Kesiapan Menghadapi Karhutla dan Bencana Alam Kabupaten OKU Timur Tahun 2021. Kamis (25/02/2021)

Pelaksanakan Apel Gelar Kendaraan dan Kelengkapan yang bertempat di halaman Polres OKU Timur ini bertujuan untuk menyamakan langkah  serta menyatukan tekad untuk saling bahu-membahu serta kesiapsiagaan peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki dalam rangka menghadapi karhutla dan bencana alam yang dimungkinkan akan terjadi di wilayah Kab. OKU Timur serta mengecek sejauh mana kesiapan Polres OKU Timur bersama instansi terkait dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan serta bencana alam yang mungkin terjadi di Kabupaten OKU Timur pada tahun 2021 ini.

Kapolres OKU Timur dalam amanatnya mengatakan “bahwa BMKG memprediksi curah hujan meningkat terjadi pada bulan januari hingga maret 2021 di beberapa wilayah di Indonesia khususnya Kab. OKU Timur. dan musim kemarau di wilayah Kab. OKU Timur akan mengalami masanya dimana akan ditandai dengan kebakaran hutan dan lahan di beberapa wilayah Kab. OKU Timur” ujarnya.

“Di wilayah Kab. OKU Timur, ada 7 (tujuh) kecamatan yang memiliki potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu Kec. Martapura, Kec. Bunga Mayang, Kec. Jayapura, Kec. Madang Suku I, Kec. Madang Suku II, Kec. SS III dan Kec. Cempaka. dalam menghadapi karhutla dan bencana alam  memerlukan pemikiran yang matang untuk dapat menentukan langkah-langkah cepat.” Pungkasnya