POLRES OKU TIMUR BUAT PROGRAM SIJADA GUNA MEMBANTU MASYARAKAT MENDAPATKAN SKCK

MARTAPURA Guna membantu masyarkat di Bumi Sebiduk Sehaluan, agar tidak kesulitan mendapatkan SKCK, terutama  masyarakat yang jarak tempuhnya jauh dari Polres. Untuk itu Polres OKU Timur membuat terobosan SKCK Menjelajah Desa Anda (Sijada).

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SH, SIK, MM, didampingi Kasat Intelkam, Iptu Toni Zainudin, SHpada Jumat (03/06/2022) mengatakan, berdasarkan situasi OKU  Timur dengan luas wilayah 337.000 kilometer persegi, yang terdiri dari 20 kecamatan dan dibagi menjadi 305 desa dengan jumlah penduduk lebih kurang 650.613 jiwa.

Mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat tentang jarak tempuh dari desa menuju Polres OKU Timur memakan waktu cukup lama.

“Dari itu Sat Intelkam Polres OKU  Timur membuat satu terobosan inovasi Sijada tujuan kegiatan tersebut untuk  mempermudah masyarakat yang memiliki keterbatasan biaya transportasi dan untuk menghindari praktik Pungli dalam pembuatan SKCK,” katanya.

Dengan ada nya program Sijada Polres OKU Timur mengharapkan masyarakat merasa terbantu, dengan kegiatan tersebut. “Silahkan menunggu kami, kami akan mengunjungi anda untuk membantu anda membuat SKCK,”imbuhnya.