PEMERINTAH OKU TIMUR MENGGELAR DOOR PRIZE BERHADIAH VAKSINASI

MARTAPURA –  Pemerintah OKU Timur menggelar door prize berhadiah setelah hampir nyaris tidak memenuhi target vaksinasi, Pemerintah OKU Timur akhirnya bisa tersenyum lepas karena angkanya sudah mencapai di atas capaian nasional. Bupati Enos memberikan penghargaan dan pengundian Kupon Gebyar hadiah percepatan target vaksinasi di kabupaten OKU Timur tahun 2022, bertempat di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Rabu, 5 Januari 2022.

Di luar dugaan pemerintah daerah OKU Timur, strategi tersebut sukses. Pemkab OKU Timur yang sempat pesimis tidak mencapai target akhirnya berhasil meraih angka 72,1 %.

“Ini adalah hadiah dari kupon berhadiah dari masyarakat yang melakukan vaksinasi yang berupa 5 unit sepeda motor matic (2 unit dari Kapolda Sumsel dan 3 unit dari Bupati OKU Timur) selain itu disediakan hadiah Kulkas 5 buah, 1 unit mobil untuk operasional dari BNN,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sekaligus satgas penanganan Covid-19 OKU Timur MGS Habibullah dalam laporannya yang dihadiri 20 Camat dan kepala Puskesmas se-Kabupaten OKU Timur.

“Jadi, Penghargaan ini dibagi 5 Zona yang terdiri satu zona 4 kecamatan diberikan penghargaan berdasarkan capaian keberhasilan persentase pada kecamatan dan puskesmas terbaik, serta penghargaan atas peran aktif kepada 22 UPTD Puskesmas dalam kabupaten OKU Timur,”ucapnya.

PLT Kapolres OKU Timur AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Wakapolres Kompol Mayestika Hidayat S.I.K, M.H menyampaikan dalam sambutannya ” Alhamdulillah tanggal 31 Desember 2021 pukul 13:00 kabupaten OKU Timur mencapai 70%,” ucapnya. Menurut dia, Untuk selanjutnya pencapaian target yang ditarget pemerintah pusat dapat dikerjakan secara bersama-sama dan dikomunikasikan lagi,”kata Wakapolres.

Bupati OKU Timur Enos saat berpidato Januari 2022 memberikan respons positif atas pencapaian tersebut. Dia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Bumi sebiduk sehaluan yang berjalan baik dan angkanya di atas capaian nasional.

Bupati Enos mengatakan, capaian vaksinasi di OKU Timur tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Hadiah ini untuk masyarakat yang telah merubah mindset tentang vaksinasi.

Orang nomor satu di OKU Timur itu juga mengucapkan ribuan terimakasih untuk Forkompinda plus yang selama ini membantu, “Untuk target 100 % kedepan, Kami kabupaten OKU Timur tetaplah untuk tetap dibantu,” tutupnya.

Dalam pemberian penghargaan tersebut Puskesmas yang mengadakan vaksin terbanyak yaitu kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Burnai Mulya dan Gumawang sedangkan hasil persentasi Puskesmas vaksin tertinggi yaitu Puskesmas Pandan Agung Way hitam dan Kota baru.