Pelaku Curat Berhasil Diamankan Personil Polsek SS III

OKU Timur, Pelaku Curanmor RH (18) warga Ds. Taman Agung Kec. Semendawai Suku III Kab. OKU Timur tak berkutik saat di bekuk personil Polsek Semendawai Suku III. (16/01)

Pelaku melakukan aksi tersebut dengan satu temannya SD (14) DPO warga desa yang sama, pada hari Jum’at 03 Januari 2020 sekira pukul 21.00 Wib.

Saat Korban Supardi (53) warga Ds. Krujon berangkat kesawah dan memarkirkan sepeda motor dijalan persawahan, Korban melihat dua orang laki-laki dengan menggunakan senter sedang duduk, saat itu korban tidak ada menaruh curiga terhadap kedua laki-laki tersebut karena ditempat itu sering orang nongkrong.

Beberapa saat kemudian setelah korban selesai mengantar kopi dan makanan untuk orang yang kerja disawahnya, korban melihat motornya suda tidak ada ditempat. Melihat Sepeda motor korban telah hilang lalu berusaha mencari dan korban menaruh curiga kalau pelaku yang mengambil Sepeda motor miliknya adalah kedua laki-laki yg dilihatnya duduk dijalan persawahan tersebut.

Pada hari Selasa 14 Januari 2020 sekira jam 17.00 wib, Anggota Opsnal Polsek Semendawai Suku III mendapat informasi dari masyarakat bahwa korban Supardi Bin Sudomo telah kehilangan Sepeda motor di Jalan persawahan Ds. Kerujon Kec .Semendawai Suku III Kab. OKU Timur dan Anggota Opsnal langsng mendatangi Kepala Desa Krujon untuk meminta keterangan dari korban selaku pemilik Sepeda. Setelah mendapatkan keterangan dari korban dan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut didapat ciri-ciri dari pelaku.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya S.H.,S.I.K melalui Kapolsek Semendai Suku III Iptu johan mengatakan setelah mendapatkan ciri-ciri tersebut Anggota Opsnal Polsek SS III langsung melakukan penyelidikan dan didapat informasi bahwa ada warga Ds. Taman Agung dengan ciri-ciri persis dengan pelaku yang mengambil Sepeda motor milik korban.

“sekira pukul 22.00 wib Kanit Reskrim dan Anggota langsung menuju Ds. Taman Agung Kec.Semendawai Suku III dan melakukukan penggeledahan serta mengamankan Tersangka RH.” Ungkapnya.

Setelah dilakukan Introgasi tersangka RH mengakui telah mengambil Sepeda Motor milik korban Supardi dijalan persawahan Ds. Krujon bersama temannya SD Als PT ( belum tertangkap).

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1(satu) unit Sepeda Motor merk Yamaha Type L2S tahub 1981 warna merah No.Pol.: AE 4982 AR No.ka L2S017608K No.Sin 5E219111K dan dinilai dengan uang korban mengalami kerugian sebesar Rp. 1.500.000.-(satu juta limaratus ribu rupiah). Tambah Kapolsek.