PEGAWAI LAPAS DIAMANKAN SAT RES NARKOBA OKUT KEDAPATAN MENKONSUMSI SABU

MARTAPURA – Seorang petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) bersama rekannya di tangkap anggota Polres OKU Timur atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Polisi mengamankan IS (53), pegawai Lapas, dan MY (47), wiraswasta, di dalam rumah MY di Kebun Jati Kelurahan Paku Sengkunyit, Martapura, Kabupaten OKU Timur

Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti satu paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,26 gram, 1 buah pirex kaca yang di dalamnya ada sisa narkotika jenis sabu 1,55 gram, dan barang bukti lainnya.

Kasat Resnarkoba AKP Regan Kusuma Wardani di dampingi Kasi Humas IPTU Edi Arianto mengatakan, kedua tersangka saat ini sudah berada di Mapolres OKU Timur untuk penyidikan lebih lanjut dan untuk pengembangan mencari tersangka BM yang masih buron.

“Kedua tersangka kita kenakan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 Undang Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Tersangka dan barang bukti sudah di amankan di Satresnarkoba Polres OKU Timur untuk penyidikan dan pengembangan,” ujarnya.

Sementara Kepala Lapas Martapura Edi saat dikonfirmasi melalui stafnya yang tak mau menyebutkan nama mengatakan, pihaknya baru tahu kalau ada oknum pegawai lapas ditangkap karena narkoba.

“Kami baru tahu, Pak. Kalau bisa jangan disebutkan tersangka itu petugas lapas. Itu merugikan nama intansi kami. Itu kan soal pribadi,” katanya saat dihubungi via telepon.

Menurutnya, kalau memang benar tersangka adalah petugas lapas, pihaknya akan memberikan sanksi tegas.

“Kita akan memberikan sanksi tegas kepada tersangka,” pungkasnya.