OVERLOAD FUSO BERMUATAN BATUBARA HANTAM 2 KENDARAAN DAN 2 RUMAH

MARTAPURA – Diduga karena kelebihan muatan, sebuah mobil angkutan jenis Fuso dengan Nopol BE 8018 IM yang disinyalir bermuatan Batubara, tiba-tiba berjalan mundur di sebuah tanjakan tepatnya di jalan Lintas Sumatera, Desa Kotabaru Selatan, Martapura OKU Timur, Minggu (02/10/2022) Sekira pukul 19.15 WIB. Akibatnya, kecelakaan pun tak bisa dihindarkan.

Dua unit mobil yaitu jenis Avanza dengan Nopol BG 1376 YC dan Innova dengan Nopol B 1689 NKI serta dua unit rumah yang berada di pinggir jalan tersebut mengalami kerusakan akibat hantaman Fuso tersebut. Tak hanya benda, tiga orang juga dilarikan ke RSUD Martapura karena mengalami luka ringan.

Budi (28), salah satu pengendara yang melintas mengatakan, jika Fuso yang awalnya berada di depan Masjid Raya Kotabaru tiba-tiba mendadak mundur. Diwaktu yang sama, Avanza berwarna putih yang ada di belakangnya hendak berbelok ke kiri, namun langsung dihantam pantat Fuso itu lalu terseret.

“Fuso itu tadinya di jalan seberang masjid raya, terus ada avanza di belakangnya, tiba-tiba fusonya mendadak mundur, tapi Avanza putih itu gak sempat lagi ngelak, lalu kebawa sampe berhenti karena ada batang, terus Fuso masih melaju mundur sampe nabrak dua rumah baru stop,” jelasnya. Minggu (02/10/2022).

Belum diketahui penyebabnya Fuso tersebut melaju mundur, namun dugaan warga sekitar lantaran kelebihan muatan yang dibawanya.

Fuso dengan muatan batubara itu selain menabrak Avanza yang hendak berbelok ke arah kiri, juga menghantam dua rumah serta Innova yang terparkir di rumah tersebut sekaligus, sebelum akhirnya berhenti tepat di depan rumah itu.

Dari penuturannya, isi mobil Avanza tersebut ada enam orang, namun tiga diantaranya dilarikan ke RSUD Martapura karena mengalami luka ringan. “Ada enam orang isi didalam Avanza itu, tapi tiga orang dilarikan ke rumah sakit karena alami luka ringan,” katanya lagi.

Sementara, sang supir Fuso diduga melarikan diri usai kendaraannya menabrak mobil dan rumah. “Nah, kalo supir Fuso gak tau mas, kemungkinan melarikan diri karena gak kelihatan sama sekali dari tadi,” ucapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait lakalantas yang terjadi. Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Lastari mengatakan, “Masih dalam riksa anggota dan cek ke RS” ujarnya singkat.