Lembaga Adat OKU Timur Beri Gelar Kehormatan Kepada Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono S.I.K., M.H

MARTAPURA –    Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur Berikan Gelar Penghormatan Kepada Kapolres OKU Timur yang baru AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K. MH beserta istri Prativi Kusumaningrum, ST.

Gelar Penghormatan dari lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur ini ialah Prabu Laksana Sakti untuk AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K. MH sedangkan untuk Istrinya Prativi Kusumaningrum, ST diberikan Adok Nai Prabu Laksana Sakti.

Pemberian gelar adat tersebut, berdasarkan Musyawarah dan Mufakat Lembaga Adat Kabupaten OKU Timur dengan Nomor: 19/Sek-LPA/OKUT/XII/2023 yang ditandatangani oleh H. Leo Budi Rachmadi, SE Adok Batin Temunggung selaku Ketua Umum dan Adrian Helmi, S.K.M MM Adok Sai Batin Mangku Pesona selaku Sekretaris.

Dengan dipasangkannya Kepodang dan Rumpak, AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K MH beserta istri resmi mendapatkan gelar penghormatan adat masyarakat Komering. Jum’at (13/01) di Balai Rakyat Pemkab OKUT.

Pemberian gelar adat penghormatan ini bersamaan dengan momentum Pamit Kenal Kapolres OKU Timur dari AKBP Nuryono, S.H.,S.I.K., ke AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K., MM.

Dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur serta Pejabat Forkompida, Forkopimda +

Ketua Lembaga Pembina Adat Kabupaten OKU Timur H. Leo Budi Rachmadi mengatakan, pemberian Adok ini bukti penghormatan masyarakat OKU Timur Kepada Kapolres yang Baru. Dengan harapannya kedepan dapat terus dekat dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat OKU Timur.

“Untuk kali ini, kami memberikan nama adok atau jajuluk penghormatan dengan asal usul Adok dari keluarga besar Kiayanda M Ali Pasai dari Kecamatan Semendawai Barat. Harapan kita kepada Pak Kapolres yang baru dapat sepenuhnya mendukung OKU Timur aman dan bebas Narkoba,” ujarnya.