KESADARAN TERTIB BERLALU LINTAS UNTUK MENGANTISIPASI TERJADINYA LAKA LANTAS

MARTAPURA – Polsek Buay Madang Timur (BMT) melakukan kegiatan antisipasi Lakalantas di lokasi rawan Lakalantas

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono melalui Kapolsek Buay Madang Timur Iptu Alimin, mengatakan dirinya turun langsung memimpin kegiatan bersama Bhabinkamtimas Brigadir Cory Syamsuarni dan Brigadir Iswanto.

Antisipasi dilakukan dengan pemasangan traffic cone yang berlokasi di Jalan Raya Belitang di Simpang BK 5 Desa Karang Tengah dan Simpang BK 4 Desa Kumpul Rejo Kecamatan Buay Madang Timur.

“Kegiatan pemasangan traffic cone untuk antisipasi Lakalantas di lokasi rawan Lakalantas,” katanya.

Diketahui simpang BK 5 Desa Karang Tengah merupakan jalur yang ramai dilalui anak sekolah dari SMP dan SMA Muhammadiyah 2 Karang Tengah. Sedangkan Lokasi di simpang BK 4 Desa Kumpul Rejo merupakan jalur anak sekolah dari SD dan SMP Charitas 03 Tegal Sari.

“Kegiatan ini kita lakukan selain untuk mengantisipasi terjadinya Lakalantas juga untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas kepada masyarakar,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, lakalantas sering terjadi karena kelalaian dan tidak tertibnya pengguna jalan dalam bekendara. Untuk itu pihaknya mengharapkan partisipasi dari masyarakat dalam menciptakan lalu lintas yang tertib demi keselamatan bersama.