Kepala Sekolah SMPN 1 Berikan Apresiasi Kepada Kapolsek Buay Madang Timur Polda Sumsel Atas Inovasi Pada Pelajar Yang Ada Dikecamatan Buay Madang Timur

MARTAPURA –   Inovasi Polsek Buay Madang Timur, Polres OKU Timur, Polda Sumsel dalam upaya penertiban penggunaan helm kepada pelajar mendapatkan apresiasi dari sekolah. Inovasi tersebut menjadi percontohan Polsek – Polsek lainnya di wilayah Polres OKU Timur.

Kepala Sekolah SMP 1 Sumber Harjo Siti Rohani mengungkapkan mengapresiasi program inovasi Polsek Buay Madang Timur dalam penertiban penggunaan helm pelajar saat berkendara menuju sekolah.

“Berkat arahan kapolsek Buay Madang Timur siswa kita tertib berkendara terutama menggunakan helm,” ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono melalui Kapolsek Buay Madang Timur (BMT) Iptu Alimin menjelaskan, tujuan program inovasi penertiban penggunaan helm kepada pelajar tersebut untuk keselamatan pengendara.

“Karena helm sangat berfungsi untuk melindungi kepala pengendara motor jika mengalami kecelakaan terjadi,” katanya. 

Kapolsek yang dekat dengan masyarakat ini mengharapkan agar setiap pelajar di wilayah hukum Polsek Buay Madang Timur untuk terus menggunakan helm saat berkendara.

“Saya harap penertiban penggunaan helm ini bisa dilanjutkan ke sekolah-sekolah lainnya harus tertib penggunaan helm,” terangnya