KEGIATAN GAKTIPLIN SI PROPAM POLRES OKU TIMUR

MARTAPURA – Seksi Propam Polres OKU Timur menggelar kegiatan Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yang bertujuan untuk menuju Polri yang promoter dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dalam kegiatan yang digelar pada Kamis (14/04/2022) sekitar pukul 07.30 Wib telah dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat bagi personel Polres OKU Timur seperti SIM, KTP, KTA dan surat-surat lainnya serta memeriksa sikap tampang dan seragam Polri sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan Gaktibplin dipimpin Kasi Propam AKP Yuli. Kegiatan berlangsung di pintu masuk Mapolres setempat satu persatu personil Polri yang akan masuk maupun keluar Mapolres diperiksa anggota Seksie Propam.

Kapolres OKU Timur  AKBP Nuryono, SIK, SH, MM, melalui Kasi Propam AKP Yuli, mengatakan, sasaran kegiatan Gaktibplin berupa, pemeriksaan kelengkapan administrasi diri (KTP, KTA, SIM, Kartu Pemegang Senpi Dinas). Pemeriksaan sikap tampang (Penggunaan Gampol dan Kebersihan diri) dan pemeriksaan tertib penggunaan masker.

“Giat pengecekan Gaktiplin dilakukan dengan sasaran anggota maupun personil Polres  OKU Timur yang bertujuan untuk tertib kelengkapan administrasi diri, sikap tampang dan penggunaan masker  kemudian memberikan teguran dan tindakan terhadap anggota yang tidak sesuai dengan sasaran pengecekan tersebut,” katanya.

Hasil yang dicapai beberapa teguran dan diketemukan adanya kelengkapan SIM anggota Polres OKU Timur yang telah mati, KTA yang belum diperbahrui, rambut yang panjang dan penggunaan masker yang tidak berlogokan TNI-Polri. Dari hasil tersebut dilakukan beberapa penilangan terhadap anggota yang melanggar sebanyak 10 tilang.

“Kita dari Seksie Propam terus berupaya menggelar kegiatan Gaktibplin, untuk meningkatkan disiplin anggota Polri khususnya yang bertugas di Polres OKU Timur,” tegasnya.