Kapolsek Cempaka Polres OKU Timur Polda Sumsel Menebar Kebaikan Mendonasikan Sebagian Rezekinya Untuk Warga Masyarakat

MARTAPURA –   Kapolsek Cempaka Polres OKU Timur, Polda Sumsel AKP Budhi Santoso melayat ke rumah warga di Desa Campang Tiga Ulu yang meninggal dunia.

Hal tersebut selaras dengan program Polsek Cempaka yaitu Polisi Anda Turut Berduka Cita (Paduka) dengan mengirimkan papan ucapan duka cita. Bahkan Kapolsek tersebut memberikan bingkisan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Inovasi ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat,” tegas Kapolres OKU Timur Polda Sumsel AKBP Nuryono SH SIK MM melalui Kapolsek Cempaka  Budhi Santoso.

Menurutnya, inovasi yang dilaksanakan ini ditujukan  pada saat masyarakat mengalami kedukaan Polri tetap harus  hadir di tengah-tengah masyarakat.

Inovasi yang dilakukan ini untuk sementara oleh Kapolsek kepada masyarakat yang berduka juga memberikan sumbangan  berupa air mineral dan gula serta kopi. 

Tetapi kedepannya inovasi ini akan mengajak unsur Muspika yang berada dikedua kecamatan untuk mendonasikan sebagaian rezekinya.

Kedepan nantinya bukan hanya sumbangan berupa air mineral dan kopi serta gula akan tetapi untuk kebutuhan pemakaman jenazah masyarakat yang berduka tidak terbebani lagi karena akan di bantu oleh inovasi berduka ini berwujud, batu nisan, papan dan kayu, kain kafan. 

“Dengan program ini diharapkan  akan terjalin sinergitas antara Polri dan unsur Muspika serta masyarakat,”katanya.

Kapolsek Cempaka mohon doanya sehingga kedepannya inovasi tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan inovasi ini juga dapat menerima sumbangan dari masyarakat untuk  disalurkan kepada masyarakat yang mengalami kedukaan.

“Selain itu untuk mencukupi kebutuhan bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat yang mengalami kedukaan,” pungkasnya.