Kapolsek Belitang III Polres OKU Timur Polda Sumsel Pasang Ratusan Titik CCTV Online

Martapura – Tepat di hari peringatan HUT Kabupaten OKU Timur Ke-19, Kapolsek Belitang III Iptu DR (C) Jhoni Albert, SH, M.Si, MH, MM mendapatkan tiga penghargaan sekaligus, dari Gubernur Sumsel Herman Deru, Bupati Lanosin dan Ketua DPRD Beni Defitson.

Penghargaan  itu ia peroleh atas dasar membangun Ruang Comand Center serta CCTV Online sebanyak 520 titik.

Iptu Jhoni Albert menyebutkan bahwa  ini bukan semata-mata atas perjuangan dirinya sendiri namun juga melibatkan sinergitas antar Kepala Desa (Kades).

“Karena para Kades yang mengawali dengan pola pencegahan terjadinya tindak kejahatan, sehingga muncul insiatif di desa-desa ada CCTV online atau terhubung,” ujarnya saat dihubungi Tribun Sumsel, Jumat (20/1/2023).

CCTV yang jumlahnya ratusan tersebut terkoneksi ke Comand Center berbasis online dan dimanapun titik CCTV tersebut maka ada wifi yang menghubungkan.

Ia menyebutkan bahwa inovasi ini akan berkelanjutan tidak hanya sampai disini.

“Kita buatkan Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga menjadi inovasi dan dilanjutkan, ini juga kita usul ke Kapolres sehingga bisa ditarik ke Polres sehingga lebih besar dan ini bisa jadi inovasi semuanya di OKU Timur,” bebernya.

Apapun yang terjadi di wilayah bisa termonitor, lanjut dia, bukan hanya Polsek yan monitor namun seluruh kode IT diserahkan ke Kades beserta Kadus agar semuanya bisa termonitor bukan hanya Polsek saja.

“Pengembangan kedepan, Ketua MKKS sudah audiensi yang rencananya sekolah-sekolah akan dipasang CCTV dan dihubungkan ke Comand Center,” tutupnya.