KAPOLRES OKU TIMUR BERSAMA BUPATI PANEN JAGUNG MANIS

MARTAPURA Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. melaksanakan Panen Jagung Manis di Lahan Milik Polri bersama Anggota Satuan Polres OKU Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Polisi Polres OKU Timur Martapura. Senin, 06 Juni 2022.

Usai tiba di lokasi, Bupati Enos bersama Kapolres OKU Timur Nuryono, S.I.K., M.H. dan didampingi oleh Asisten 1 drs. Dwi Supriyanto, M.M., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Junadi, S.P., M.M, Plt. Kepala Dinas Pertanian Sepala Hamdani, Kepala PUTR Aldi Gurlanda, S.T., M.M. langsung memanen jagung.Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. sangat mendukung program penanaman jagung manis menggunakan metode organik ini. Ia mengatakan dengan menggunakan metode ini, petani jagung bisa lebih hemat namun hasil yang didapat berlimpah.

“Jagung yang kita panen pada siang ini berjumlah kurang lebih 400-500 batang dengan usia jagung tidak lebih dari 45 hari sudah bisa dipanen, saya mencicipi jagung ini tanpa direbus dan rasanya luar biasa manis, ini bisa menjadi alternatif kita untuk memperoleh karbohidrat,” Ujar Enos.

Sementara itu Edi Guswanto yang merupakan Tim Organik Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan bahwa penanaman jagung manis organik merupakan pertama kali dilakukan dan menjadi program percontohan untuk Kabupaten/Kota di Sumatra Selatan dan merupakan rangkaian Sumsel Mandiri Pangan.