INTENSITAS CURAH HUJAN MENINGKAT JEMBATAN PENGHUBUNG ANTAR DESA DI MADANG SUKU II AMBLES

MARTAPURA –  Pondasi jembatan penghubung antara Desa Pandan Jaya dan Desa Riang Bandung Ilir, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur ambles diakibatkan tingginya curah hujan.

Amblesnya pondasi jembatan di Madang Suku II tersebut membuat bagian atas jembatan menggantung dan dikhawatirkan bakal jatuh dan membuat jembatan terputus.

Kejadian pondasi jembatan ambles itu pertama kali diketahui warga yang hendak melaksanakan sholat subuh di Masjid Desa Pandan jaya yang berada di dekat Jembatan tersebut yang agak miring.

Setelah dicek kembali, ternyata bagian pondasi jembatan tersebut ada yang ambles.

Mengetahui hal tersebut Kapolsek Madang Suku II Iptu Arie Gusman bersama anggotanya langsung meninjau lokasi.

“Saat ini jembatan tersebut masih bisa di lalui kendaraan roda dua akan tetapi untuk kendaraan roda empat sudah dilarang untuk melintas, karena dikhawatirkan jembatan akan ambles dan terputus,”
Ambruknya pondasi jembatan tersebut di akibatkan oleh curah hujan tinggi sehingga mempengaruhi derasnya aliran sungai yang mengikis tanah sekitar pondasi.

Sebelumnya pada kamis 06 Oktober 2022, hujan deras terjadi di wilayah kecamatan Madang Suku II dan baru berhenti menjelang Jumat subuh yang mengakibatkan naiknya volume air sungai.

Terkait insiden amblesnya pondasi jembatan tersebut, tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka.
Sementara ini pihak kepolisian bersama warga setempat sudah melakukan pemasangan tanda-tanda bahaya di sekitar lokasi.