Dpo Curas Di Dor Petugas

OKU Timur, HB (38) warga Ds. Bantan Kec. Bp Peliung Kab. OKU Timur telah berhasil dilumpuhkan oleh Sat Reskrim Polres OKU Timur. (16/01)

Pasalnya saat dilakukan penangkapan di Ds. Bantan Kec. Bp Peliung, HB melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga Tim SW Polres OKU Timur melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku dengan menembak kedua kakinya.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya S.H.,S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP M. Ikang Ade mengatakan komplotan pelaku curas ini berjumlah 5 orang.

“mereka berjumlah 5 orang, 3 diantaranya sudah berhasil kita tangkap sedangkan untuk 2 lagi DI dan ND sedang dalam pengejaran Tim SW.” Pungkasnya.

Penangkapan terhadap pelaku tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP – B / 07 / V / 2019/ SUMSEL / OKUT / SEK MDS I , tanggal 23 Mei 2019. Atas laporan korban Supriyanto (42) warga Ds. Karang Kemiri Kec. Belitang I Kab. OKU Timur. 

Aksi curas yang mereka lakukan Pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2019, sekira pukul 01.50 Wib, Korban dengan sendiri mengendari Mobil Truck Center Warna Kuning dengan Nopol : BE 9368 GN dari Palembang menuju Belitang.

Sesampainya di Jl. Raya Desa Jati Sari bertemu Mobil Panther Warna Biru Metalik dengan Nopol : BG 1399 P yang mau didahului ( disalip ) tidak bisa sesampai di Jl. Raya Desa Harjo Mulyo Kec. Madang Suku I Kab. OKU Timur Mobil tersebut berhenti dan turun 1 ( Satu ) Orang dari mobil pelaku dan korbanpun turun dari mobilnya sehingga terjadi Cekcok.

Kemudian turun lagi dari Mobil pelaku 2 ( Dua ) Orang dan mendekati korban kemudian menodongkan senjata api di perut korban menyuruh masuk ke dalam Mobil Pelaku tetapi Korban membrontak sehingga terjadi tarik menarik di pintu Mobil Pelaku kemudian Korban terjatuh dibawah Mobil Pelaku dan Pelaku menjalankan Mobil sehingga Korban tergilas Mobil Pelaku, Selanjutnya Korban berlari ke arah Kebon Karet dan salah satu Pelaku menembak ke arah Korban sebanyak satu kali, sehingga para Pelaku membawa Mobil Korban ke arah Ds. Rasuan Kec. Madang Suku I.

Atas peristiwa tersebut Korban mengalami Kerugian satu  unit mobil Truck warna Kuning dengan Nopol : BE 9368 GN yang jika dirupiahkan total kerugian tersebut kurang lebih Rp 120 juta.