Calon Kades di Kecamatan Semendawai Timur Sepakat Pilkades Damai dan Terapkan Protokol Kesehatan

Seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) di Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur menggelar deklarasi damai, Sabtu (6/3/2021).

Bukan hanya itu, para Cakades yang mengikuti pesta demokrasi di 15 desa juga berjanji menerapkan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Seluruh elemen masyarakat dan calon kita himbau untuk selalu menjaga kondusifitas daerah kita,” ujar Sekretaris Camat Semendawai Timur, Suharto.

Kapolsek Semendawai Suku III Iptu Johan Syafri, menghimbau, agar bersama-sama berpartisipasi dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan tahapan Pilkades.

Selain itu pihaknya juga menghimbau agar tetap selalu menjaga perdamaian dan ketentraman masyarakat dalam pelaksanaan Pilkades di Wilayah Kecamatan  Semendawai Suku III dan Kecamatan Semendawai Timur.

“Silahkan berkompetisi dalam pencalonan Kades secara sehat dan damai. Tidak melakukan black campaign, money politik, menyebarkan isu SARA dan berita hoax dalam pelaksanaan Pilkades karena itu bisa merugikan dan mengganggu pelaksanaan Pilkades,” jelas dia.

“Kita dari Polsek Semendawai Suku III akan terus melakukan monitoring dan koordinasi terhadap perkembangan situasi pelaksanaan Pilkades serentak 2021,” sambung dia.

Sementara, Danramil Semendawai Suku III Kaptn Inf Supriyono, mengatakan, dilaksanakan deklarasi Pilkades damai diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Tentunya kita berharap Pilkades berlangsung damai,” tandas dia.