Bhayangkari Cabang OKU Timur Berikan Bantuan Kepada Giana

Madang Suku II OKUT, Pada hari ini Selasa (16/11/2021) ketua Bhayangkari Ranting Polsek Madang Suku II mewakili ketua Cabang Bhayangkari Polres kabupaten ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Sumatera selatan terus gencar dalam upaya melakukan kegiatan sosial untuk warga masyarakat terutama bagi mereka yang kurang mampu dan sangat membutuhkan.

Pemberian bantuan kali ini diperuntukan untuk seorang gadis bernama Giana (22) yang sejak kecil tinggal dan dirawat bersama neneknya yang akrab disapa Mbak Ginok yang berusia 80 tahun.Informasi kesulitan yang dialami Giana (22) diperoleh dari warga setempat. Diketahui Giana (22) sejak kecil telah mengidap penyakit kulit yang tak kunjung sembuh, mata sebelah kirinya sudah tak dapat berfungsi lagi dan yang sebelah kanan terkena katarak dan yang lebih miris lagi Giana (22) terkena penyakit kanker payudara yang sejak lama tidak pernah dihiraukan, sehingga semakin hari semakin membesar.

Mendapat informasi dari masyarakat Isteri Kapolsek Madang Suku II Ny. Neneng Arie Gusman selaku Ketua Ranting Bhayangkari bersama Ibu – ibu Bhayangkari Polsek Madang Suku II Polres OKUT melakukan kunjungan ke kediaman Giana (22) yang terletak di Desa Riang Bandung Ilir Kabupaten OKU Timur. Giana bersama Neneknya menempati rumah berukuran 4 X 5 meter dengan tanah yang juga masih menumpang milik warga. Alhamdulilah walaupun rumah mereka sering mengalami kerusakan tetapi warga setempat dan Kades selalu memberikan bantuan.

Ketua Cabang Bhayangkari Polres OKUT Ny.Dwi Dalizon melalui Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Madang Suku II mengatakan, kegiatan sosial dalam memberikan bantuan untuk Giana (22) dan Mbak Ginok (80) warga Desa Riang Bandung Ilir merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kepekaan dari ketua cabang Bhayangkari Polres OKUT melalui Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Madang Suku II Ny. Neneng Arie Gusman terhadap warga seperti yang memang hidupnya sangat memprihatinkan.

“Kemarin suatu kami survey sebelum datang memberi bantuan, kasur untuk tempat tidur, bantal dan peralatan rumah tangga lainnya tidak ada. Hari ini kami bawakan ditambah kebutuhan – kebutuhan sembako lainnya serta bantuan uang tunai dari Isteri Kapolres OKUT dan Isteri Wakapolres OKUT,semoga apa yang diberikan dari Kegiatan Bhayangkari Peduli ini akan sedikit membantu dan meringankan beban Giana bersama mbah Ginok,”ucap Ny. Neneng Arie.

Menurut Ny. neneng Arie Ketua Ranting Bhayangkari Madang Suku II mewakili Ketua Cabang Bhayangkari Polres OKUT, Kunjungan ini bentuk memberikan perhatian khusus kepada warga yang memang kurang mampu dan perlu untuk diberikan bantuan, apalagi penyakit yang dialami Giana (22) sangat kronis dan perlu dilakukan pengobatan yang tidak sedikit biayanya.

Selain itu, dari pihak ibu – ibu Bhayangkari yang ikut berkunjung semuanya memberikan doa dan semangat untuk Giana (22) dan mbah Ginok (80) untuk tabah dan sabar semoga secepatnya bantuan untuk pengobatan Giana cepat terlaksana. “Kita semua turut peduli, teruslah berjuang buat mbak Giana jangan pernah menyerah. Saya sangat terharu walaupun dengan penyakit yang diderita mbak Giana, tapi masih gigih membuat sapu lidi bersama mbahnya demi melangsungkan hidupnya,”pungkas Ny.Neneng Arie.