BERKUNJUNG KE RUMAH MERTUA PELAKU BEGAL DI TANGKAP TIM SW

MARTAPURA – Buron hampir 2 tahun, begal sopir truk di OKU Timur Desa Tanjung Kemala ditangkap polisi.

Tersangka begal di OKU Timur yang ditangkap polisi berinisial SS (29), warga Tanjung Kemala, Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Saat beraksi pelaku begal di OKU Timur ini melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) , tidak seorang diri.

Ia melakukan aksinya bersama MR (28) pada Minggu 31 Januari 2021 sekira pukul 20.30 WIB di Jalan Umum arah Muara Dua, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Kejadian bermula saat korban mengendarai mobil truk dari Palembang hendak ke Muara Dua Kabupaten OKU Selatan.

Pada saat di perjalanan, tiba-tiba korban dikejar dan dihadang oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor matic Honda Beat warna pink.


Seorang pelaku yang dibonceng turun dan langsung merampas satu unit hp merk Asus milik korban, dan meminta uang kepada korban.

Pelaku merampas tas milik korban dan mengambil uang yang berada didalam tas tersebut sebesar Rp.320 ribu.

Sempat terjadi tarik-menarik, karena korban melakukan perlawanan pelaku sempat akan mengeluarkan sesuatu dari balik baju di pinggangnya.


Karena terancam korban melepaskan hp, uang dan barang miliknya. Lalu pelaku menyuruh korban untuk melanjutkan perjalanan ke arah Muara Dua.

Selanjutnya korban putar haluan dan menuju Polsek Martapura untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

Kapolsek Kompol Tamimi melalui Kasi Humas Polres OKU Timur Iptu Edi Arianto, mengungkapkan tersangka SS ditangkap pada Sabtu 08 Oktober 2022 sekira pukul 22.30 WIB.

Sedangkan tersangka MR sudah dibekuk lebih dulu dan menjalani hukuman di Lapas Martapura.

“Saat dilakukan penangkapan terduga pelaku SS berada di rumah mertuanya di Jalan lintas Martapura-Muara Dua, Desa Tanjung Kemala, OKU Timur,” ucap Iptu Edi, Senin (10/10/2022).

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Urban Martapura untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.