Antisipasi Bencana Alam, Polres OKU Timur Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

OKU Timur, Polres OKU Timur melaksanakan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam diwilayah hukum Polres OKU Timur. Jum’at (3/1/2020)

Kegiatan tersebut dilaksanakan tidak lain untuk saling bahu membahu dalam menanggulangi bencana alam yang bisa terjadin kapan pun dan dimanapun.

Apel yang dilaksanakan dihalaman Mapolres OKU Timur tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya S.H.,S.I.K yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kab. OKU Timur dan diikuti oleh Unsur terkait seperti TNI, Polri, Basarnas, Pol-PP, Senkom, Dinkes dan Dinsos.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan dari hasil mapping daerah rawan bencana alam di wilayah kab. oku timur tahun 2020 terdapat beberapa desa yang rawan bencana alam diantaranya daerah rawan banjir desa margorejo, desa taman harjo, desa sriwangi ulu, desa cahaya negeri, desa mengulak, desa rasuan, desa tanjung aman, desa harisan jaya, desa betung dan desa muncak kabau. daerah rawan tanah longsor desa negeri ratu, desa mendah dan desa negeri pakuan. daerah rawan puting beliung desa tulang bawang.

“Oleh karena itu, polres oku timur dibantu stake holder harus mampu memberdayakan kekuatan personil sehingga dapat digerakkan pada situasi apapun dan mampu memberikan yang terbaik dalam penanggulangan bencana alam di wilayah kab. oku timur.” Pungkasnya.

Dalam menghadapi musim penghujan saat ini yang rawan bencana alam polres oku timur beserta instansi terkait menyiapkan perlengkapan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam diwilayah hukum polres oku timur meliputi tabung pemadam air ringan sebanyak 5 buah, perahu karet 2 unit, jas hujan 48 buah, toa 5 buah, chainshaw (mesin pemotong kayu) 2 unit, police line 5 buah, pelampung dan helm 10 buah, kantong jenazah 16 buah, tandu 1 buah, gas oksigen 1 buah, tenda pleton 6 unit, valbed 10 buah, mobil dapur umum 1 unit, stok beras dan sembako tersedia.